Panjang Lebar Surat PSSI, FAM Cuma Jawab Singkat: Liga Malaysia Libur, Saddil Ramdani Bisa Bela Merah Putih

Najmul Ula - Jumat, 29 April 2022 | 17:09 WIB
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ilustrasi PSSI atau logo PSSI.

BOLANAS.COM - FAM menunggu dua pekan untuk menjawab surat PSSI, Saddil Ramdani bisa membela timnas Indonesia U-23 usai Liga Super Malaysia diliburkan.

PSSI terungkap mengirim surat kepada FAM berisi permohonan "panjang lebar" untuk memanggil Saddil Ramdani dari Sabah FC.

Pihak Sabah FC memang berkeras menahan Saddil Ramdani lantaran tenaganya dibutuhkan di Liga Super Malaysia.

Sabah FC berpijak pada regulasi FIFA yang menyatakan sebuah klub tak diwajibkan melepas pemain untuk agenda di luar kalender FIFA.

Baca Juga: Rahasia Sukses Elkan Baggott di Liga Inggris, Bek Senior Ipswich Town: Dia Cepat Belajar, Dia Pemain Masa Depan

Bagaimanapun, PSSI balik bersikap keras dan menggunakan jalur FAM untuk melobi Sabah FC.

Dalam salinan surat bernomor 1430/ULN/120/IV-2022, PSSI terlihat meminta FAM untuk menjembatani komunkasi dengan Sabah FC.

Meskipun merupakan surat resmi lembaga, isi surat tersebut menggunakan kata ganti "saya" untuk Mochamad Iriawan.

"Saya dengan rendah diri memohon asistensi untuk pelepasan salah satu pemain kami, Saddil Ramdani dari Sabah FC," tulis Iriawan dalam surat PSSI bertanggal 14 April.

Baca Juga: Era Superstar Essien-Odemwingie Bisa Terulang, Pelatih Bali United Dukung Marquee Player Dihidupkan di Liga 1

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER