Turnamen Pramusim Garapan PT LIB Digelar Juni, Klub Liga 1 Sudah Saatnya Cari Lawan Sendiri di Luar Negeri?

Najmul Ula - Jumat, 22 April 2022 | 21:21 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mendapatkan kawalan ketat dari Maman Abdurrahman dan Rohit Chand pada laga kontra Persija Jakarta di leg pertama final Piala Menpora 2021.
LIGAINDONESIABARU.COM
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mendapatkan kawalan ketat dari Maman Abdurrahman dan Rohit Chand pada laga kontra Persija Jakarta di leg pertama final Piala Menpora 2021.

BOLANAS.COM - Klub Liga 1 selama ini bergantung pada operator kompetisi untuk menggelar turnamen pramusim, padahal banyak tersedia lawan berkualitas di luar negeri.

Klub-klub Indonesia seharusnya mulai bergerak secara mandiri untuk menggelar persiapan pramusim menyambut Liga 1 2022/23.

Dalam beberapa tahun terakhir, klub Liga 1 tampak terlalu bergantung pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal menyiapkan pramusim.

Berbagai format dan nama turnamen pernah dicoba, seperti Inter Island Cup, Piala Presiden, hingga Piala Menpora pada 2021.

Baca Juga: Seperti Ajax Amsterdam, Persebaya Tak Risau Pemainnya Dicaplok Klub Rival dan Pilh Orbitkan Pemain Akademi

Terbaru, PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim yang belum diumumkan namanya pada Juni mendatang.

Direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengindikaiskan turnamen pramusim tersebut akan kembali melibatkan klub-klub Liga 1.

"Pasti kami akan menyurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas, jangan sampai terlalu dekat ke liga juga," ujar Lukita dikutip dari Kompas.com (22/4/2022).

"Ya, Juni, mudah-mudahan awal Juni (kick off turnamen pramusim)," ujar Lukita lagi.

Baca Juga: Johor Darul Takzim Bisa Tahan Kawasaki Frontale, Klub Indonesia Masih Tak Paham Guna Turnamen Pramusim

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER