Persib Paling Ambil Untung dari Persipura Terdegradasi, Caplok Dua Pemain Mutiara Hitam di Bursa Transfer

Najmul Ula - Rabu, 20 April 2022 | 19:24 WIB
Kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, sedang bertanding dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 19 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, sedang bertanding dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 19 September 2021.

BOLANAS.COM - Persib Bandung mengambil untung dari terdegradasinya Persipura Jayapura, dua pemain Mutiara Hitam merapat ke klub Jawa Barat.

Persib Bandung merekrut dua pemain Persipura Jayapura setelah klub asal Papua tersebut turun kasta dari Liga 1.

Dua eks pemain Persipura Jayapura yang hijrah ke Persib Bandung tersebut adalah David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.

David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa akan beralih dari pejuang papan bawah menuju persaingan papan atas pada Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Timnas Malaysia U-23 dalam Masalah Besar, Cuma Lima Pemain yang Dilepas Klub di Hari Pertama Latihan

Sebagai informasi, Persib Bandung tengah menghadapi gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait musabab Persipura terdegradasi.

Gugatan yang dilayangkan suporter Persipura itu didasari dugaan sepak bola gajah dalam laga Barito Putera vs Persib yang berakibat langsung pada nasib Persipura.

Pada laga itu, Persib menyia-nyiakan banyak peluang, termasuk penalti gagal David Da Silva, untuk membuat Barito Putera bisa menahan imbang.

Dengan hasil 1-1, Barito Putera mendapatkan satu poin tambahan untuk mengirim Persipura ke Liga 2.

Baca Juga: Kapten FK Senica Persilakan Rekan Setimnya Liburan Usai Gaji Ditunggak, Egy-Witan Pilih Bela Timnas Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : kompas,Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.