Timnas Indonesia U-19 Ikut Turnamen Toulon, Jebolan Garuda Select 4 Akhirnya Bisa Gabung Garuda Muda?

Najmul Ula - Jumat, 15 April 2022 | 20:53 WIB
Wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka, terpilih sebagai man of the match pada laga Garuda Select III kontra QPR U-18 di Inggris.
PROGRAMGARUDASELECT.COM
Wonderkid PSS Sleman, Hokky Caraka, terpilih sebagai man of the match pada laga Garuda Select III kontra QPR U-18 di Inggris.

BOLANAS.COM - Pemain Garuda Select pilihan Shin Tae-yong tak perlu pulang ke Indonesia, bisa gabung timnas Indonesia U-19 di turnamen Toulon di Perancis.

Para jebolan Garuda Select jilid empat bisa langsung mencicipi debut di timnas Indonesia U-19 selepas berguru di Inggris bulan depan.

Hal tersebut bisa dimungkinkan setelah timnas Indonesia U-19 dikonfirmasi bakal berpartisipasi di turnamen Toulon, Perancis.

Jadwal Garuda Select tiap musimnya selalu berakhir pada Mei, sedangkan turnamen Toulon edisi 2022 akan dimulai pada 30 Mei.

Baca Juga: Terungkap Tingkah Indisipliner Ramai Rumakiek: Tak Mau Tes Medis Meski Mengaku Sakit dan Tidak Kirim Paspor

Selama ini, para pemain Garuda Select selalu berhalangan saat terpanggil pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 akibat problem geografis.

Sebagai contoh, terdapat empat pemain Garuda Select yang masuk dalam daftar panggil Shin Tae-yong pada Maret-April ini.

Empat pemain tersebut meliputi bek Ibnul Mubarak, gelandang Resa Aditya, dan duet penyerang Hokky Caraka serta Faiz Maulana.

Ibnul, Resa, Hokky, dan Faiz seharusnya menjalani pemusatan latihan bersama Garuda Muda di Korea Selatan.

Baca Juga: Termasuk Lawan Klub Raksasa K-League, Berikut Jadwal Uji Coba Timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.