Timnas Indonesia U-19 Resmi Ikuti Turnamen Toulon, Shin Tae-yong Tak Mungkin Dampingi Garuda Muda?

Najmul Ula - Kamis, 14 April 2022 | 15:31 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan jajaran pelatih saat gelar latihan perdana timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan, Sabtu (19/3/2022).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan jajaran pelatih saat gelar latihan perdana timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan, Sabtu (19/3/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-19 dipastikan mengikuti Turnamen Toulon di Perancis, Shin Tae-yong harus menyiapkan timnas senior.

Keputusan PSSI mengangkat Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia di tiga kelompok usia kembali menuai bumerang.

Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior yang semuanya ditangani Shin Tae-yong berpotensi mengalami bentrok jadwal pada bulan Mei.

Agenda pertama akan dijalani timnas Indonesia U-23, yang bakal berlaga di SEA Games 2021 pada 6 hingga 22 Mei mendatang.

Baca Juga: PSSI Keras Kepala, Sabah FC Singgung Aturan FIFA dan Tetap Tegas Tolak Lepas Saddil Ramdani ke SEA Games 2021

Shin Tae-yong dikonfirmasi bakal memimpin timnas Indonesia U-23 pada ajang itu, terindikasi dari pemusatan latihan di Korea Selatan.

Apabila melaju jauh hingga babak final, timnas Indonesia senior terancam tak mempunyai persiapan matang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas senior akan menghadapi tiga laga berat di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Tiga laga timnas senior, seharusnya tim yang diprioritaskan, tersebut akan digelar pada 8, 11, dan 14 Juni mendatang.

Baca Juga: Terganjal Izin Klub dan Indisipliner, Timnas Indonesia U-23 Terancam Cuma Diperkuat Satu Winger di SEA Games 2021

Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER