Keputusan Aneh Shin Tae-yong, Lewatkan Taufik Hidayat yang Sanggup Singkirkan Simic dan Justru Panggil Striker Cadangan Persik

Najmul Ula - Jumat, 8 April 2022 | 03:15 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat, nampak sedang melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, 26 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat, nampak sedang melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, 26 Januari 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak memanggil Taufik Hidayat dalam TC timnas Indonesia U-23, lebih memilih Muhammad Ridwan dari Persik Kediri.

Shin Tae-yong mengambil keputusan yang membuat publik mengernyitkan dahi soal posisi striker di tim nasional Indonesia U-23.

PSSI memang baru saja mengumumkan 29 pemain timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong untuk melakoni training camp di Korea Selatan.

Keputusan Shin Tae-yong yang dipertanyakan berkutat pada pilihannya atas calon ujung tombak timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Persebaya Mulai dari Nol Lagi, Semua Pemain Asing Hengkang dan Terancam Datangkan Kucing dalam Karung

Di antara 29 pemain terpanggil, hanya terdapat tiga pemain yang berposisi sebagai striker murni.

Tiga pemain tersebut yaitu Hanis Saghara (Persikabo 1973), Ronaldo Kwateh (Madura United), dan Muhammad Ridwan (Persik Kediri).

Hanis Saghara telah menjadi langganan Shin Tae-yong di level timnas U-23, bahkan masuk dalam skuat timnas senior di Piala AFF 2020.

Ronaldo Kwateh pun demikian, ia adalah striker utama timnas U-19 yang sudah mencicipi debut timnas senior saat berjumpa Timor Leste.

Baca Juga: Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia U-23 Belum Final, PSSI Masih Cantumkan Pemain yang Tak Dilepas Klub


Editor : Najmul Ula
Sumber : Transfermarkt,PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.