PT LIB Melawan Arus, Partai Persik Kediri Vs Bali United Tetap Digelar di Stadion Wayan Dipta

Najmul Ula - Rabu, 30 Maret 2022 | 21:37 WIB
Logo PT LIB (Liga Indonesia Baru) di kantor Mandiri 2 Sudirman, Jakarta Selatan
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Logo PT LIB (Liga Indonesia Baru) di kantor Mandiri 2 Sudirman, Jakarta Selatan

BOLANAS.COM - PT LIB resmi memindahkan venue Persik Kediri kontra Bali United ke Stadion Wayan Dipta, Persebaya paling keras menolak.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) tampak melawan arus dengan kebijakan kontroversial di pekan pamungkas Liga 1 2021/22.

PT LIB dinilai sedang bermain api dengan menggeser venue pertandingan Persik Kediri melawan Bali United, Kamis (31/3/2022).

Untuk memuluskan rencana itu, PT LIB sebelumnya mengirim surat permintaan persetujuan pada klub Liga 1 pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Gagal Rebut Tiket Piala AFC, Arema FC Tetap Ngotot Hingga Kalahkan PSM Berkat Gol Telat Carlos Fortes

Surat persetujuan tersebut diperlukan lantaran terdapat kesepakatan di awal musim bahwa tiap klub dilarang memakai home base.

Kesepakatan tersebut dipatuhi pada seri pertama dan kedua, saat Persib tak pernah berlaga di Bandung dan PSS tak pernah bertanding di Sleman.

Adapun PT LIB beralasan perlu memindah laga Persik vs Bali United tersebut lantaran harus menjamu tamu VIP pada prosesi juara.

Sejumlah klub Liga 1 seperti Persikabo 1973, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya diketahui menolak permintaan PT LIB tersebut.

Baca Juga: Bungkam Persiraja, Bhayangkara FC Kubur Mimpi Persebaya dan Arema FC Mentas di Piala AFC

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER