Timnas Malaysia Jalani Start Impresif Bareng Pelatih Korea, Pemain Indonesia Terkungkung karena PSSI Pilih Padatkan Liga 1

Najmul Ula - Kamis, 24 Maret 2022 | 14:19 WIB
Akhyar Rashid saat mencetak gol dalam laga Malaysia Vs Filipina di National Stadium Singapore dalam FAS Tri-Nations Series 2022, Rabu (23/3/2022).
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Akhyar Rashid saat mencetak gol dalam laga Malaysia Vs Filipina di National Stadium Singapore dalam FAS Tri-Nations Series 2022, Rabu (23/3/2022).

BOLANAS.COM - Pemain Indonesia terkungkung dalam pekan kritis Liga 1, sementara negara pesaing seperti timnas Malaysia menjalani uji coba berkualitas.

Jendela FIFA Matchday bulan Maret ini memperlihatkan kesenjangan aktivitas antara timnas Indonesia dan Malaysia.

Timnas Malaysia berpartisipasi dalam turnamen segitiga yang digelar federasi sepak bola Singapura (FAS), FAS Tri-Nations Series 2022.

Sementara itu, timnas Indonesia senior tak memiliki agenda apa pun dalam jeda internasional FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga: Dulu Dipecat dan 'Diusir' Suporter, Dejan Antonic Tetap Dukung PSS Sleman Lolos dari Degradasi

Adapun timnas Malaysia melakoni start mengesankan di tangan pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon.

Mantan atasan Shin Tae-yong di KFA tersebut menjalani debut bersama timnas Malaysia saat berjumpa Filipina, Rabu (23/3/2022).

Kim Pan-gon terlihat mengkombinasikan tenaga senior seperti Farizal Marlias dan Safiq Rahim dengan pemain muda seperti Arif Aiman dan Akhyar Rashid.

Hasilnya, Harimau Malaya bisa dua kali membobol Filipina yang dijaga kiper Birmingham City, Neil Etheridge.

Baca Juga: Jadwal Tak Elok dari PT LIB, Tiga Tim Liga 1 Saling Bunuh Hindari Degradasi Tapi Kick Off Tak Berbarengan

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER