Naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks Temui Jalan Buntu, Shin Tae-yong Ajukan Nama Baru ke PSSI

Unggul Tan Ngasorake - Jumat, 11 Februari 2022 | 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora, Zainudin Amali, dan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers pembahasan naturalisasi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2/2022).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menpora, Zainudin Amali, dan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam jumpa pers pembahasan naturalisasi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk mengajukan nama baru setelah naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks menemui jalan buntu.

Naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers dipastikan batal.

Kepastian tersebut didapat setelah PSSI menggelar pertemuan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Angota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, membeberkan alasan batalnya naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks.

"Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks kami drop," kata Hasani dikutip dari BolaSport.com, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Shin Tae-yong Gigit Jari, Mees Hilgers dan Kevin Diks Batal Dinaturalisasi

Hasani Abdulgani menjelaskan bahwa sebelumnya Mees Hilgers dan Kevin Diks sempat memberi sinyal positif untuk timnas Indonesia.

Namun, proses naturalisasi kedua pemain tersebut akhirnya batal karena terganjal restu orang tua.

"Kami tidak lanjutkan karena faktor izin orang tuanya," ujarnya.

Hasani Abdulgani mengatakan orang tua Kevin Diks dan Mees Hilgers mengira anaknya bisa memegang paspor ganda jika resmi dinaturalisasi.

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER