Belajar dari Pemecatan Angelo Alessio, Pemain Indonesia Belum Paham Taktik Level Eropa

Najmul Ula - Jumat, 21 Januari 2022 | 08:35 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Lapangan Por Pelita Jaya, Sawangan, Jawa Barat, 17 Desember 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Lapangan Por Pelita Jaya, Sawangan, Jawa Barat, 17 Desember 2021.

BOLANAS.COM - Sudirman mengungkap pemain Persija belum siap dengan perubahan taktikal Angelo Alessio yang dilakukan secara tiba-tiba.

Pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman, mengungkap salah satu alasan pemecatan pelatih elite asal Italia, Angelo Alessio.

Angelo Alessio merupakan pelatih Persija Jakarta hingga pekan ke-20 Liga 1 2021/22, tetapi dicopot dari jabatannya pada Rabu (19/1/2022).

Sudirman yang sebelumnya bertindak sebagai asisten pelatih telah ditunjuk sebagai pelatih kepala di sisa musim Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Resmi, FK Senica Umumkan Egy Maulana Vikri Tanda Tangan Kontrak Baru

Pelatih berjuluk Pep Guardirman itu mengakui ada gap terlalu lebar antara Angelo Alessio dengan para pemain.

"Saya melihat filosofi sepak bola Angelo ini mungkin terlalu tinggi bagi para pemain," ungkap Sudirman dikutip dari Kompas.com (20/1/2022).

Latar belakang Alessio sebagai eks asisten pelatih Antonio Conte yang malang melintang di klub top Eropa memang sangat mentereng.

Namun, apa yang dimau Alessio tampak tak bisa dijalankan para pemain Indonesia yang memiliki karakteristik berbeda dengan pemain Eropa.

Baca Juga: Jelang Lawan Australia, Kapten Timnas Wanita Indonesia Waspadai Bintang Chelsea

Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER