Eksplosif Meski Berposisi Bek Kanan, Asnawi Mangkualam Sambut Posisi Baru di Ansan Greeners

Najmul Ula - Rabu, 5 Januari 2022 | 09:22 WIB
Penampilan Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners melawan Bucheon FC dalam lanjutan K-League 2 2021 pada Minggu (5/9/202
YOUTUBE.COM/KLEAGUE
Penampilan Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners melawan Bucheon FC dalam lanjutan K-League 2 2021 pada Minggu (5/9/202

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam akan dicoba di posisi lebih menyerang oleh Ansan Greeners pada K-League 2 musim mendatang.

Kapten tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam, berhasil membuat publik Korea Selatan terkesima berkat performa di Piala AFF 2020.

Asnawi Mangkualam tampil eksplosif bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pelatih Shin Tae-yong memasang Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan, yang membuat sang pemain bisa memamerkan kecepatan.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Mulai Kepikiran Main di Luar Negeri, Ini Respon Pelatih Persebaya

Daya eksplosif Asnawi bisa terlihat dalam proses gol Indonesia ke gawang Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF lalu.

Saat itu, Asnawi tetap berlari meskipun ditarik pemain Singapura, lantas melanjutkan sprint untuk bertukar umpan dengan Witan Sulaeman.

Aksi tersebut diakhiri assist Asnawi dari dalam kotak penalti untuk Witan Sulaeman yang tinggal menyontek bola.

Baca Juga: Transfer Liga 1 - Diambang Degradasi, Persiraja Datangkan 11 Pemain Sekaligus Termasuk Bruno Dybal

Editor : Najmul Ula
Sumber : Sports Seoul
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER