Prediksi Line Up Thailand vs Indonesia - Ada Opsi 'Menyerah', Turunkan Pemain Pelapis?

Najmul Ula - Sabtu, 1 Januari 2022 | 05:00 WIB
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dan kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, berfoto bersama wasit jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020.
TWITTER.COM/AFFPRESSE
Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dan kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, berfoto bersama wasit jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mempunyai dua opsi untuk leg kedua melawan Thailand, mengejar empat gol dengan tim utama atau menyerah dengan tim pelapis.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menatap laga terakhir Piala AFF 2020 dengan dua pilihan.

Timnas Indonesia menghadapi misi mustahil dengan keharusan mengejar empat gol dari Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

Pada leg pertama, timnas Thailand terlihat bisa mengeksploitasi kelelahan para pemain utama Indonesia memasuki fase akhir laga.

Baca Juga: Isu Pecat Shin Tae-yong, Ketum PSSI: Saya Bingung, Evaluasi Bukan untuk Ganti Pelatih

Skuat utama Indonesia pada mulanya bisa memaksakan dengan "cuma" kebobolan satu gol pada babak pertama.

Namun setelah Shin Tae-yong menerapkan mode menyerang dan seiring lelahnya pemain, Thailand menggelontorkan tiga gol pada babak kedua.

Untuk itu, Shin Tae-yong bisa saja melepas laga leg kedua untuk berfokus memberi kesempatan main pada para pemain cadangan.

Baca Juga: Nyaris Tak Ada Harapan di Leg 2, Shin Tae-yong Turunkan Tim Full-Pelapis Lawan Thailand?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.