2 Pemain Per Klub di Timnas Indonesia - Shin Tae-yong Tetap Rugi, Robert Alberts Dkk Diuntungkan

Najmul Ula - Jumat, 12 November 2021 | 09:04 WIB
Para pemain timnas Indonesia beserta staf berfoto bersama jajaran pengurus PSSI sebelum berangkat ke Turki, Kamis (11/11/2021).
pssi.org
Para pemain timnas Indonesia beserta staf berfoto bersama jajaran pengurus PSSI sebelum berangkat ke Turki, Kamis (11/11/2021).

BOLANAS.COM - Robert Alberts sepakat membatasi kemauan Shin Tae-yong adalah jalan terbaik bagi keberlangsungan Liga 1 dan timnas Indonesia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, angkat bicara soal pembatasan pemanggilan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 dijadwalkan bergulir pada Desember 2021 di Singapura, bertabrakan dengan agenda seri ketiga Liga 1 2021/22.

Belakangan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkompromi untuk membatasi jumlah pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengurangi beban klub.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Nyaris Ditahan Imbang Klub Amatir

Shin Tae-yong kini dibatasi hanya boleh memanggil paling banyak dua pemain dari tiap klub Liga 1.

Shin Tae-yong sendiri merasa dirugikan dengan pembatasan itu, meski mengakui klub Liga 1 membutuhkan para pemain terbaiknya.

"Aturan itu memang merugikan timnas," keluh Shin (10/11/2021).

Baca Juga: Resmi Berkostum Timnas Indonesia, Elkan Baggott Bertekad Ukir Sejarah di Piala AFF

Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com,YouTube PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER