Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak, Shin Tae-yong Banjir Pujian tapi...

Nungki Nugroho - Kamis, 11 November 2021 | 07:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.

BOLANAS.COM - Kenaikan ranking FIFA timnas Indonesia membuat pelatih Shin Tae-yong mendapat pujian dari federasi sepak bola nasional (PSSI).

Shin Tae-yong telah menunjukkan kinerjanya di tim nasional Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Meski akhirnya gugur di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong tetap mendapat kepercayaan penuh dari PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya mampu memberi satu poin dari tiga laga terakhir timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pandang Sebelah Mata Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia: Kami Tidak Jauh Beda dari Vietnam

Hasil imbang 2-2 melawan Thailand bisa menjadi titik balik timnas Indonesia.

Seperti diketahui, skuad Garuda tengah terpuruk dalam tiga tahun terakhir usai gagal di fase grup Piala AFF hingga kalah beruntun di Kualifikasi Piala Dunia.

Shin Tae-yong kembali memberi asa untuk timnas Indonesia ketika menghadapi Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.