BREAKING NEWS - AFC Ubah Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Play-Off dengan 3 Negara Terburuk Asia

Najmul Ula - Rabu, 16 Juni 2021 | 16:10 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Saddam Gaffar, menyesali tendangannya yang melambung jauh di atas gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
PSSI.ORG
Penyerang timnas Indonesia, Saddam Gaffar, menyesali tendangannya yang melambung jauh di atas gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

BOLANAS.COM - Indonesia dikonfirmasi harus menjalani play-off dengan tiga negara terburuk Asia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jalan terjal harus dilalui tim nasional Indonesia bila ingin lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok.

Timnas Indonesia baru saja menempati posisi juru kunci di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim Garuda hanya mengoleksi satu poin dalam delapan laga, kalah bersaing dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Teringat Gol Handball Vietnam, Shin Tae-yong: Jika Ada VAR, Mungkin Hasilnya Beda

Pada mulanya, AFC menetapkan 11 tim terbawah di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut akan menjalani play-off menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 babak ketiga.

Namun, hari ini, Rabu (16/6/2021), AFC merevisi jalur tersebut dan mengurangi jumlah peserta play-off hingga menjadi empat negara terbawah.

Sayangnya, Indonesia masuk dalam empat negara terbawah tersebut.

Baca Juga: Masuk Pot 2, Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Editor : Najmul Ula
Sumber : AFC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER