Mengenang Satu-Satunya Kemenangan Indonesia atas Thailand dalam 10 Tahun Terakhir

Najmul Ula - Kamis, 3 Juni 2021 | 14:40 WIB
Wajah riang Abduh Lestaluhu seusai Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016).
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Wajah riang Abduh Lestaluhu seusai Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia cuma sekali menang atas Thailand dalam sepuluh tahun terakhir, yaitu di final Piala AFF 2016.

Tim nasional Indonesia mengemban misi berat pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi musuh besar, Thailand, di Stadion Almaktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam ini.

Tim Garuda dibayangi rekor buruk saat melawan tim Negeri Gajah Putih, yakni hanya satu kali menang dalam sepuluh tahun terakhir.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia Vs Thailand, Tim Garuda Kalah Superior

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sampai menerapkan metode potong generasi untuk mendongkrak mentalitas para pemain.

"Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain (rekor buruk atas Thailand)," tutur Shin (1/6/2021).

"Tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru."

Baca Juga: Krisis Bek Tengah, Shin Tae-yong Bicara Persiapan Timnas Indonesia Lawan Thailand

Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER