Kritik PSSI, 3 Klub Tolak Penghapusan Sistem Degradasi dari Liga 1 2021

Unggul Tan Ngasorake - Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:22 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLANAS.COM - PSSI kembali menjadi sorotan setelah muncul wacana untuk menghapus sistem degradasi dari Liga 1 2021.

Belakangan ini publik sedang ramai membicarakan mengenai wacana penghapusan sistem degradasi dari Liga 1 2021.

Wacana ini pertama kali muncul setelah PSSI menggelar rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) pada Senin (3/5/2021).

Pada rapat tersebut disetujui bahwa PSSI akan membawa wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 ke kongres tahunan PSSI.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa wacana ini adalah masukan dari mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Panggil Arthur Irawan, Keputusan Shin Tae-yong Kembali Jadi Sorotan

"Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (7/5/2021).

Yunus menyebut wacana ini akan dibahas lebih lanjut saat kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021.

"Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres," tutur pria yang juga anggota Exco PSSI itu.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.