Jangan Sampai Kasus All England Terulang, PSSI Dipersilakan Sewa Pesawat untuk Timnas Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 25 Maret 2021 | 15:30 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.

BOLANAS.COM - Pemerintah Indonesia mempersilakan PSSI menyewa pesawat bagi timnas Indonesia agar tak mengulangi kasus All England.

PSSI diminta belajar dari kasus yang menimpa timnas bulutangkis Indonesia di All England 2021.

Publik Indonesia memang belakangan digegerkan dengan kasus pencoretan paksa timnas Indonesia dari ajang All England 2021 akibat kasus Covid-19.

Dilansir dari Kompas.com, timnas bulutangkis Indonesia dicoret dari All England 2021 seturut kemunculan kasus Covid-19 dalam pesawat yang ditumpangi para pemain.

Baca Juga: Beredar Video Hoax Chant Provokatif di Laga Persib Vs Bali United, PT LIB: Jangan Bikin Gaduh!

Saat itu, skuat bulutangkis Merah Putih mendapat email dari National Health Service (NHS), badan kesehatan pemerintah Inggris.

NHS memerintahkan penumpang dalam pesawat di atas, yang berarti seluruh pemain bulutangkis Indonesia, untuk menjalani karantina selama 10 hari.

Akibatnya, skuat Indonesia terpaksa angkat kaki dari gelaran All England 2021 lebih dini.

Baca Juga: Gara-gara Insiden Rompi Pink, M Ridho Jadi Bahan Candaan Irfan Bachdim


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.