Pulang ke Tanah Air, Shin Tae-yong dan Pemain Timnas U-19 Indonesia akan Divaksin Covid-19

Unggul Tan Ngasorake - Kamis, 14 Januari 2021 | 05:00 WIB
Shin Tae-yong beserta beberapa jajaran asistennya memantau langsung keberangkatan timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong beserta beberapa jajaran asistennya memantau langsung keberangkatan timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dan juga para pemain dipastikan akan mendapat vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Menpora mengatakan Shin Tae-yong bersama seluruh staffnya dari Korea Selatan tetap akan diberi vaksin meski berstatus sebagai Warga Negara Asing (WNA).

Zainudin menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil lantaran timnas Indonesia memiliki agenda yang cukup padat.

"Jadi bukan hanya timnas U-19, ataupun U-23 dan yang lain sebagainya. Nah, karena untuk semua ofisial. Seperti pelatih Shin Tae-yong itu kan beliau masuk dalam tim. Jadi akan divaksin juga," kata Zainudin dikutip Bolanas dari BolaSport.com, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Berduel dengan Wonderkid Real Madrid Jadi Momen Favorit Syahrian Abimanyu di Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan bahwa Shin Tae-yong tak akan mendapat perlakuan khusus soal vaksin Covid-19.

Zainudin yakin Semua pihak termasuk Shin Tae-yong akan mengerti dengan kebijakan tersebut.

"Jadi kami juga akan lakukan untuk semua pelatih asing juga. Dan tentunya mereka juga akan paham terkait dengan kebutuhan itu," ucap Zainudin.

"Kan tidak mungkin atlet saja yang akan di vaksin, tapi pelatihnya tidak. Pasti mereka juga tidak mau, jadi akan sama-sama karena ini kan kebutuhan-kebutuhan kita. Toh itu juga tidak hanya satu satau dua orang," tuturnya.

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com

PROMOTED CONTENT

Komentar

TAG POPULER