AFC Umumkan Jadwal Piala Asia 2023, Nasib Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Nungki Nugroho - Kamis, 7 Januari 2021 | 17:47 WIB
Skuad timnas Indonesia pada laga tandang kontra timnas Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).
PSSI
Skuad timnas Indonesia pada laga tandang kontra timnas Uni Emirat Arab (UEA), di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

BOLANAS.COM - Konfederasi sepak bola Asia secara resmi telah mengumumkan jadwal penyelenggaraan Piala Asia 2023.

AFC sudah mulai mempersiapkan sejak awal gelaran Piala Asia 2023.

Edisi ke-18 Piala Asia akan berlangsung di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Hal ini sebagaimana tertera dalam rilis resmi AFC pada Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Bukan Indonesia, Dua Negara ASEAN Ini Diprediksi Mentas ke Piala Dunia

"Edisi yang akan datang dari turnamen tim nasional unggulan Asia (Piala Asia 2023) akan berlangsung di China dari 16 Juni hingga 16 Juli 2023, di sepuluh kota setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Komite Penyelenggara Lokal ( LOC) mengonfirmasi keputusan tersebut hari ini," tulis laman resmi AFC.

Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John, meyakini Piala Asia kali ini akan menjadi yang terbesar di sejarah sepak bola Asia.

"Piala Asia AFC terus bertumbuh dalam status dan prestise, dengan setiap edisi melampaui semua ekspektasi," ucap Dato Windsor.

"Kami yakin bahwa turnamen yang akan datang di China akan menjadi yang terbesar dan terhebat dalam sejarah sepak bola Asia," tambahnya.

Sekretaris Jenderal LOC, Shi Qiang, mengatakan pihaknya akan segera menyusun persiapan setelah mendapat tanggal resmi dari AFC.

"Dengan konfirmasi tanggal kompetisi, LOC akan dapat mengatur pekerjaan persiapan secara tepat dan sistematis," tuturnya.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : The-AFC.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.