Tandingi Garuda Select, Malaysia Luncurkan Program Pembinaan Usia Muda

Unggul Tan Ngasorake - Minggu, 13 Desember 2020 | 17:24 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019.
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019.

BOLANAS.COM - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Dewan Olahraga Nasional (MSN) baru saja meluncurkan program pembinaan pemain usia muda bertajuk proyek FAM-MSN.

FAM nampaknya mulai serius dalam membenahi pembinaan pemain usia muda di Malaysia.

Program bertajuk FAM-MSN akan menjadi wadah baru bagi Malaysia untuk menempa bakat-bakat terbaik yang mereka miliki.

Nantinya tim tersebut akan diisi oleh pemain-pemain yang berusia di bawah 20 tahun.

Rencananya FAM akan mengikutsertakan tim ini di Liga Premier Malaysia yang merupakan kompetisi kasta kedua di sana.

Baca Juga: Alasan PSSI Masih Rahasiakan Calon Lawan Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Mantan pemain timnas Malaysia, Yusri Che Lah, ditunjuk untuk menukangi tim tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Dato 'Sri Reezal Merican Naina Merican, menjelaskan bahwa program ini adalah proyek jangka panjang.

"Jalur karier pemain penting dalam ekosistem perkembangan sepak bola nasional," kata YB Dato 'Sri Reezal Merican Naina Merican dilansir Bolanas dari laman resmi FAM.

"Secara tidak langsung, program ini menjadi wadah lanjutan bagi pengembangan pemain untuk memasuki level yang lebih kompetitif," ujar YB Dato 'Sri Reezal.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : Fam.org.my
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.