Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Ikut Turun Tangan Agar Timnas U-19 Indonesia Bisa TC di Korsel

Unggul Tan Ngasorake - Rabu, 18 November 2020 | 19:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Shin Tae-yong telibat langsung untuk mengurus pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan.

Hingga saat ini PSSI masih kesulitan menentukan negara yang akan menjadi lokasi TC timnas U-19 Indonesia.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa saat ini ada dua negara yang menjadi kandidat kuat.

Salah satu negara yang menjadi kandidat kuat adalah Korea Selatan.

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari federasi Korea Selatan.

Baca Juga: Jadi Amunisi Baru Timnas U-16 Indonesia, Ronaldo Kwateh Pukau Bima Sakti

"Kita belum mendapat persetujuan dan undangan dari federasi Korsel," ungkap Iwan kepada awak media, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa Shin Tae-yong ikut turun tangan melobi federasi sepak bola Korea Selatan untuk memuluskan rencana timnas U-19 Indonesia menggelar TC di sana.

"Belum ada kepastian meskipun Shin Tae-yong sudah melakukan penjajakan di sana," ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Selain izin, Iwan juga mejelaskan bahwa timnas U-19 Indonesia akan sedikit mengalami kendala jika menggelar TC di Korea Selatan.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : Youtube Mochamad Iriawan Official
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.