Liga 1 2020 Ditunda, Agenda Timnas U-19 Indonesia Ikut Kena Dampak

Unggul Tan Ngasorake - Selasa, 29 September 2020 | 14:40 WIB
Skuad Timnas U-19 Indonesia berlatih dalam pemusatan latihan di Kroasia.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Skuad Timnas U-19 Indonesia berlatih dalam pemusatan latihan di Kroasia.

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut ditundanya Liga 1 2020 mempengaruhi agenda timnas U-19 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Mochamad Iriawan saat menggelar rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Selasa (29/9/2020).

Rapat tersebut digelar menyusul keputusan Mabes Polri yang tak mengeluarkan izin penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dalam rapat tersebut akhinya PSSI memutuskan untum menunda lanjutan kompetisi musim ini.

"PSSI menghormati dan memahami keputusan yang diambil oleh pihak kepolisian," ujar Iriawan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Liga 1 2020 Resmi Ditunda, PSSI Upayakan Bergulir November

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa penundaan lanjutan kompetisi juga akan berimbas kepada agenda timnas U-19 Indonesia.

Iwan menjelaskan bahwa rencananya para pemain timnas U-19 Indonesia akan kembali ke Indonesia setelah pemusatan latihan (TC) di Kroasia selesai.

"Timnas saat ini ada di Kroasia untuk melakukan TC. Rencananya awal Oktober mereka akan pulang kembali ke Indonesia," ungkap Iwan.

"Karena mereka akan bergabung dan bermain di klubnya masing-masing," sambungnya.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.