Liga 1 2020 Resmi Ditunda: Robert Alberts Legowo, Tak Ingin Pemain Persib Terpapar Covid-19

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 29 September 2020 | 15:10 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.
PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

BOLANAS.COM - Robert Alberts mengaku hanya bisa pasrah menerima keputusan PSSI menunda Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, angkat suara soal penundaan Liga 1 2020.

PSSI memang baru saja mengumumkan penundaan Liga 1 2020 akibat tak dapat izin dari Polri, Selasa (29/9//2020) ini.

Robert Alberts mengaku menerima keputusan penundaan Liga 1 2020 lantaran tak ingin membahayakan keselamatan para pemain Persib Bandung.

Baca Juga: Jadi Pemain Paling Berbahaya di Laga vs Zagreb, Witan Sulaeman Merendah: Berkat Instruksi Shin Tae-Yong

Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memang lebih dulu menyatakan tak memberi izin bagi penyelenggaraan Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Umum PSSI merespons tidak keluarnya izin dari Polri itu dengan menunda Liga 1 2020, paling tidak selama satu bulan.

"PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes (Markas Besar) Polri," ujar Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu (29/9/2020).

"PSSI memohon untuk memohon untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Jika dimulai November, kompetisi akan sesuai dan selesai pada Maret (2021)," lanjut Iwan Bule.

Baca Juga: Kalah Postur, Shin Tae-Yong Punya Jurus Sepak Pojok Mematikan pada Laga Timnas U-19 vs Zagreb


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.