Banyak Pemain Keturunan Ingin Bela Timnas U-19 Indonesia, PSSI Serahkkan Keputusan kepada Shin Tae-yong

Unggul Tan Ngasorake - Jumat, 25 September 2020 | 13:21 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020.

BOLANAS.COm - PSSI kembali menegaskan bahwa keputusan terkait naturalisasi pemain sepenuhnya berada di tangan Shin Tae-yong.

Belakangan ini semakin banyak pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yang menyatakan keinginan mereka untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Hal ini tak terlepas dari pernyataan PSSI yang mencari pemain keturunan untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Salah satu yang mencuat belakangan ini adala Joseph Simatupang Ferguson.

Baca Juga: Sepekan Jelang Kick Off Liga 1, Satu Pemain Asing Resmi Pamit dari Persija

Pemain yang kini membela Blackburn Rovers itu secara terang-terangan mengutarakan keinginannya membela timnas Indonesia.

Bahkan baru-baru ini Joseph diketahui juga bertemu dengan bintang muda Indonesia, Bagus Kahfi.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa keputusan akhir ada di Shin Tae-yong.

Sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong dinilai sebagai orang yang paling mengetahui kebutuhan tim.

"Pertama kan tentang skuad timnas itu kami serahkan seluruhnya kepada pelatih," kata Yunus dilansir Bolanas dari BolaSport.com.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.