Belajar dari Lawan Qatar, Shin Tae-Yong Bakal Gembleng 'Power' Skuat Timnas U-19

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 22 September 2020 | 15:07 WIB
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).
YOUTUBE.COM/PSSITV
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020).

BOLANAS.COM - Shin Tae-Yong bakal membenahi kekuatan pemain timnas Indonesia U-19 yang selalu kalah beradu badan dengan pemain lawan.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-Yong, mulai menyadari kelemahan besar anak asuhnya sejak berlatih di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 telah melakoni lima laga uji coba di Kroasia, dengan hasil dua kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang.

Shin Tae-Yong menyimpulkan para pemain timnas Indonesia U-19 lemah dalam hal 'power', sehingga selalu kalah saat beradu badan dengan pemain lawan.

Baca Juga: Bintang Baru Timnas U-19 Indonesia Pendam Hasrat Main di Eropa

Shin Tae-Yong mengungkap kelemahan tersebut usai Garuda Muda ditahan imbang Qatar dengan skor 1-1, Minggu (20/9/2020) lalu.

Pada laga itu, timnas U-19 sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat sundulan Saddam Gaffar pada awal babak kedua.

Namun, lini pertahanan timnas U-19 secara ceroboh memberikan hadiah penalti untuk Qatar di pengujung laga.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir," ucap Shin Tae-Yong sesudah laga.

Baca Juga: Bagus Kahfi Dukung Bek Blackburn Rovers Berseragam Timnas Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : YouTube PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.