Sukses Munculkan Lemparan Roket ala Rory Delap di Timnas U-19, Begini Komentar Pratama Arhan

Mukhammad Najmul Ula - Senin, 21 September 2020 | 13:20 WIB
Rory Delap, mantan pemain Stoke City yang jadi legenda long throw-in di Liga Inggris.
TWITTER.COM/FOOTBALLMANICS
Rory Delap, mantan pemain Stoke City yang jadi legenda long throw-in di Liga Inggris.

BOLANAS.COM - Pratama Arhan menjadi salah satu pemain paling disorot di timnas Indonesia U-19 berkat kemampuan melepas lemparan jauh ala Rory Delap.

Bek kiri tim nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan Alif Rifai, menuai banyak pujian dari publik sepak bola nasional belakangan ini.

Pratama Arhan baru-baru ini mencatat satu assist dalam laga timnas Indonesia U-19 melawan Qatar, Minggu (20/9/2020), yang berakhir 1-1.

Satu hal yang istimewa dari assist itu adalah Pratama Arhan memberi umpan istimewa kepada Saddam Gaffar bukan melalui kaki.

Baca Juga: Markas Persebaya untuk Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Ini Kata Aji Santoso

Ya, Pratama Arhan sukses mencuri perhatian berkat kemampuan melakukan lemparan dalam jarak sangat jauh.

Bagi penikmat Liga Inggris, kemampuan tersebut mengingatkan pada sosok Rory Delap, eks gelandang Stoke City era 2007-2013

Pada tahun-tahun pertama Stoke City di Premier League, Rory Delap menghadirkan sesuatu yang begitu merepotkan pertahanan klub kasta tertinggi Liga Inggris.

Lemparan super Rory Delap yang meluncur bak roket mampu merepotkan banyak klub mapan, seperti Everton, Burnley, Aston Villa, hingga Arsenal.

Baca Juga: 30 Pemain Dipanggil TC Timnas U-16 Indonesia Bulan September


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.