Piala AFF 2020 Resmi Ditunda, Pelatih Malaysia Pusing Jadwal Tahun Depan

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 2 Agustus 2020 | 14:28 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengacungkan jari saat melihat bagan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diisi Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.
FA MALAYSIA
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengacungkan jari saat melihat bagan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang diisi Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

BOLANAS.COM - Tan Cheng Hoe tak bisa membayangkan Piala AFF 2020 bisa digelar pada 2021.

Pelatih tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku tak bisa membayangkan Piala AFF 2020 dapat menemukan slot jadwal pada 2021.

Seperti diketahui Piala AFF 2020 resmi ditunda hingga 2021 akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Pihak AFF sendiri belum mengumumkan tanggal pengganti bagi Piala AFF 2020.

Baca Juga: Tak Ingin Kalah dari Stadion GBT, Markas Persib Juga Sudah Siap Sambut Piala Dunia U-20 2021

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, menyatakan penundaan Piala AFF 2020 diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

"Prioritas utama AFF terus menjaga kesehatan dan keselamatan untuk keluarga sepak bola kami, serta mengurangi dampak pandemi ini," ujar Khiev Sameth.

"Oleh karena itu, dengan risiko adanya penyebaran Covid-19 yang sangat tinggi, AFF akhirnya dalam situasi ini memutuskan tidak dapat melanjutkan Piala AFF dengan aman," lanjutnya.

Dengan demikian, Piala AFF 2020 menjadi edisi pertama yang mengalami penundaan sejak pertama kali digelar pada 1996.

Baca Juga: Yogyakarta Peringkat Ketujuh Penambahan Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Liga 1 2020?


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Stadium Astro
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.