Bagi Andritany Ardhiyasa, Menikah Muda Jadi Cara untuk Jaga Performa di Lapangan

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 28 Juli 2020 | 15:54 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa , kut serta dalam latihan jelang melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (29/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPOT.COM
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa , kut serta dalam latihan jelang melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (29/2/2020)

BOLANAS.COM - Andritany Ardhiyasa mengungkap alasannya menikah muda adalah untuk menjaga fokus sebagai pesepak bola.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkap rahasinya berhasil menjaga konsistensi di level tertinggi sepak bola Indonesia.

Andritany Ardhiyasa memang praktis menjadi kiper utama Persija Jakarta sejak musim 2012.

Bagi Andritany Ardhiyasa, keputusannya untuk menikah pada 2013 membuat dirinya bisa fokus sebagai pesepak bola profesional.

Andritany, kelahiran 26 Desember 1991, tercatat bergabung ke Persija dari Sriwijaya FC pada 2010.

Baca Juga: AFC Sebut Kualifikasi Piala Dunia 2022 Bisa Batal, Debut Shin Tae-Yong Tertunda Lagi?

Setelah melalui musim pertama sebagai kiper cadangan, Andritany mulai rutin tampil di bawah mistar Persija sejak Liga Super Indonesia 2011/12.

Sejak saat itu, Andritany telah mengumpulkan 105 penampilan bersama Macan Kemayoran, serta telah merengkuh trofi Liga 1 pada 2018.

Di level tim nasional, Andritany juga bisa dibilang sebagai kiper nomor satu di Indonesia, dengan mengoleksi 18 caps sejak debut pada 2014.

Kurang lebih sedekade sejak kemunculannya di liga Indonesia, Andritany mengungkap rahasia konsistensinya.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : YouTube Persija Jakarta
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.