Indra Sjafri Sudah Prediksi Sebagian Alumni Timnas U-19 Era Evan Dimas Akan Hilang dari Sepak Bola

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 28 Juli 2020 | 10:55 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

 

BOLANAS.COM - Indra Sjafri sudah memprediksi 20-30 persen pemain timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas akan menghilang dari sepak bola.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kembali menyoroti pembinaan usia muda di Indonesia.

Indra Sjafri sebelumnya berpengalaman melatih tim nasional Indonesia di kelompok umur U-19 dan U-22.

Baru-baru ini, Indra Sjafri mengungkap sudah memprediksi sebagian alumni timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas di Piala AFF U-19 2013 akan menghilang dari sepak bola.

Indra Sjafri memang pertama kali mencuri perhatian nasional saat membawa timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Baca Juga: Pernah Main di GBK, Bek Timnas Malaysia: Tak Ada yang Mampu Menandingi Bukit Jalil

Saat itu, skuat Garuda Muda yang mengandalkan Evan Dimas di lini tengah berhasil menampilkan permainan menawan di sepanjang turnamen.

Saat ini, tujuh tahun berselang sejak momen magis tersebut, hanya segelintir dari para pemain belia tersebut yang benar-benar berhasil di level senior.

Evan Dimas, sekarang bermain untuk Persija Jakarta, dan Hansamu Yama, saat ini membela Persebaya Surabaya, bisa dibilang merupakan sedikit kisah sukses dari alumni timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, terdapat banyak pemain lain yang meredup, atau bahkan hilang sama sekali dari sepak bola.


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.