Sudah Kantongi Silver Play Button, Hamka Hamzah Ingin Fokus Jadi Youtuber Selepas Pensiun

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 25 Juli 2020 | 16:27 WIB
Bek anyar Persita Tanggerang, Hamka Hamzah, saat memberikan komentar kepada awak media mengenai peluncuran jersey dan launching Persita Tanggerang di Holywings Serpong, Tanggerang (26/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek anyar Persita Tanggerang, Hamka Hamzah, saat memberikan komentar kepada awak media mengenai peluncuran jersey dan launching Persita Tanggerang di Holywings Serpong, Tanggerang (26/2/2020)

BOLANAS.COM - Hamka Hamzah merencanakan fokus menekuni karier sebagai Youtuber selepas pensiun dari dunia sepak bola.

Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, mulai memikirkan rencana pensiun dengan menjadi Youtuber.

Hamka Hamzah, yang juga sempat menjadi andalan tim nasional Indonesia, bisa dibilang merupakan salah satu pesepak bola pertama yang mengembangkan kanal Youtube.

Selama masa pandemi virus corona atau Covid-19, Hamka Hamzah juga lebih giat mengkreasi konten wawancara dengan banyak pesepak bola Indonesia, seperti Evan Dimas, Riko Simanjuntak, hingga Hansamu Yama.

Baca Juga: Setuju Evan Dimas, Ryuji Utomo Sebut Bahasa Inggris Penting untuk Modal ke Luar Negeri

Kanal Youtube bernama Hamka Story 23 tersebut nyatanya meraih sambutan positif dari penggemar Hamka Hamzah.

Pada Maret lalu, kanal Hamka Story dianugerahi Silver Play Button dari Youtube, sebagai tanda telah mencapai 100 ribu subscriber.

Tiba pada bulan Juli, jumlah subscribernya meningkat drastis menjadi lebih dari 174 ribu.

Hamka belakangan disambangi dua pesepak bola muda Indonesia yang juga merintis kanal Youtube, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah.

Bek tengah berusia 36 tahun tersebut berkisah, ia pertama kali membuat kanal Youtube saat bermain di Sriwijaya FC pada 2018.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.