Wonderkid Malaysia Jadi Kandidat Golden Boy 2020, Bagus Kahfi: Dia Lebih Bagus dari Saya

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 21 Juli 2020 | 14:54 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin.
TWITTER.COM/THEAFCDOTCOM
Pemain timnas U-16 Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin.

BOLANAS.COM - Wonderkid Indonesia, Bagus Kahfi, memuji rivalnya asal Malaysia, Luqman Hakim, yang menjadi kandidat Golden Boy 2020.

Pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi, mengakui kehebatan pemain rival asal Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin.

Luqman Hakim Shamsudin merupakan pemain tim nasional Malaysia U-19 yang baru-baru ini dinominasikan menerima penghargaan Golden Boy 2020.

Bagus Kahfi dan Luqman Hakim Shamsudin pernah berhadapan dalam seragam timnas Indonesia dan Malaysia di Piala AFF U-18 2019.

Baca Juga: Dikabarkan Bangkrut, Ceres Negros Masih Siap Bersaing Dengan Bali United di Piala AFC

Golden Boy Award sendiri ialah penghargaan tahunan untuk pemain muda terbaik dunia yang dihelat majalah Italia, Tuttosport.

Di masa lalu, penghargaan Golden Boy pernah dimenangkan sejumlah bintang, seperti Mario Gotze pada 2011, atau Renato Sanchez pada 2016.

Setahun belakangan, Luqman Hakim berhasil mengantarkan Malaysia menuju final Piala AFF U-18 2019, serta membawa negaranya lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Luqman Hakim akan bersaing dengan 80 bintang sepak bola dunia di Golden Boy 2020, di antaranya Erling Haaland (Borussia Dortmund), Mason Greenwood (Manchester United), hingga Phil Foden (Manchester City).

Baca Juga: Latihan Perdana Bersama PSMS, Kondisi Fisik Ferdinand Sinaga Dapat Sorotan dari Sang Pelatih


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.