Susul Eks Kapten Persib, Rahmad Darmawan Ingin Perjuangkan Sepak Bola Melalui Partai Demokrat

Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 15 Juli 2020 | 09:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
PARTAI DEMOKRAT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

BOLANAS.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, resmi menyusul eks kapten Persib Bandung, Atep, untuk bergabung Partai Demokrat.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, resmi terjun ke dunia politik dengan bergabung Partai Demokrat.

Rahmad Darmawan, yang juga seorang purnawirawan tentara, diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono, putra dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, menyatakanmengagumi semangat Rahmad Darmawan untuk "membangun bangsa melalui olahraga".

Baca Juga: Ikuti Langkah Persib Bandung, Arema FC Tunda Jadwal Latihan Perdana

Kepada BolaSport.com, Rahmad Darmawan mengaku masih tetap menjalankan aktivitasnya sebagai pelatih Madura United di Liga 1 2020.

"Masuk ke dunia politik itu kan hak setiap warga negara, jadi saya tidak melanggar (kontrak)," ujar Coach RD kepada BolaSport.com (14/7/2020).

"Saya juga masih bisa tetap melatih di Madura United karena sekarang ini saya hanya menjadi bagian dari Partai Demokrat," lanjutnya.

Selain masih berstatus aktif sebagai pelatih Madura United, Coach RD juga masih tercatat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Baca Juga: Kepada Media Finlandia, Pennanen: Akan Terlihat Bodoh Jika Kembali ke Indonesia


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.