Resmi, Pemerintah Ambil Alih Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Unggul Tan Ngasorake - Kamis, 2 Juli 2020 | 11:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).

BOLANAS.COM - Pemerintah Republik Indonesia telah resmi membentuk Panitia Penyelenggara Piala DUnia U-20 221 (INAFOC) yang diketuai oleh Zainudin Amali.

Keputusan tersebut diumumkan usai adanya rapat terbatas antara PSSI, Kementrian PUPR, Kemenpora dan Presiden Joko Widodo pada Rabu (1/7/2020).

Dalam rapat tersebut Zainudin Amali ditunjuk sebagai ketua INAFOC .

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mengatakan bahwa INAFOC dibentuk untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan.

Zainudin menjelaskan bahwa pihak pemerintah harus dilibatkan karena persiapan ajang tersebut akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Raih Gelar Sarjana, Yanto Basna Ingin Bikin Buku dan Main di Liga Jepang

"Jadi pertama, karena ini seluruh pembiayaan dilakukan melalui APBN, maka untuk pihak penyelenggara harus ada unsur pemerintah," kata Zainudin dilansir Bolanas.com dari Antara.

Sementara itu, Kementrian PUPR akan bertugas untuk mempersiapakan renovasi stadion yang akan dijadikan venue nantinya.

Sedangkan PSSI akan berfokus kepada persiapan timnas Indonesia yang akan berlaga pada ajang tersebut.

Lebih lanjut, Zainudin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih akan menyelesaikan rencana anggaran untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : Antara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.