Contohkan Beckham Putra, Pelatih Persib Robert Alberts Kritik Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 28 Juni 2020 | 11:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BOLANAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap alasan tak menyetujui wacana regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengkritisi wacana regulasi pemain usia di bawah 20 tahun di Liga 1 2020 mendatang.

Regulasi wajib memainkan pemain di bawah usia 20 tahun belakangan dinilai penting sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Robert Alberts, yang melatih Persib Bandung sejak 2019, mengingatkan publik soal aturan serupa yang pernah diterapkan beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Masuk Goa, Legenda Manchester United Sembunyi ke Timur Indonesia usai Liverpool Juara?

Memang, regulasi wajib memainkan pemain muda seperti itu pernah diterapkan di Piala Jenderal Sudirman 2015, Indonesia Soccer Championship 2016, Piala Presiden 2017, hingga Liga 1 2017.

Pada awal penerapannya, banyak klub yang hanya melaksanakan aturan tersebut secara formalitas, seperti memasang pemain muda saat kick off, lantas langsung diganti lima menit kemudian.

Robert Alberts, yang mengorbitkan pemain seperti Nurhidayat Haji Haris dan Asnawi Mangkualam dalam kurun waktunya di PSM Makassar, menyatakan tak setuju regulasi tersebut diterapkan di Liga 1 2020.

Robert Alberts pun mengakui tak jarang di pihak para pemain muda, mereka belum siap tampil di level tertinggi.

Baca Juga: Kepada Media Korsel, Shin Tae-Yong Ungkap Hasil Pembicaraan dengan Ketum PSSI


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.