Shin Tae-Yong Bukan Orang Pertama, Pelatih Lokal Ini Pernah Beri Komentar Pedas kepada Indra Sjafri

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 23 Juni 2020 | 04:30 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.

BOLANAS.COM - Jauh sebelum Shin Tae-Yong, telah ada sosok Iwan Setiawan yang terlebih dahulu berkomentar pedas terhadap Indra Sjafri.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-Yong, rupanya bukan orang pertama yang melayangkan komentar pedas kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Shin Tae-Yong baru-baru ini melempar bara ke publik dengan menyatakan sosok Indra Sjafri sebagai pelatih yang indisipliner.

Pada awalnya, Indra Sjafri diplot sebagai asisten pelatih dari representasi Indonesia dalam struktur kepelatihan Shin Tae-Yong.

Baca Juga: Merengek di Media Korea Selatan, Ketua Satgas Timnas Tuding Shin Tae-Yong Bermain Politik

Friksi mulai terjadi saat Shin Tae-Yong membawa rombongan skuat timnas Indonesia U-19 berlatih di Thailand, Januari lalu.

"PSSI meminta merekomendasikan pelatih lokal dan saya terima saja. Akan tetapi, setelah training camp di Thailand selesai, pelatih lokal tersebut pulang saja tanpa izin," ujar Shin kepada media Korea Selatan, Naver Sports, tanpa menyebut nama sang pelatih (18/6/2020).

"Meeting hari esoknya saya ingin memaafkan jika dia mengaku kesalahannya, tetapi malah kelakuannya seolah-olah tidak salah apa-apa," ujar Shin lagi.

Shin disebut langsung mengeluarkan pelatih lokal tersebut pada rapat hari itu.

Baca Juga: Disebut Gantikan Shin Tae-Yong, Ini Tanggapan Fakhri Husaini Soal Peluang Latih Tim Senior


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Naver Sports
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.