Sempat Dekat dengan Persib, Kiatisuk Senamuang Didaulat Jadi Pelatih Terbaik Asia Tenggara

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 18 Juni 2020 | 19:03 WIB
Kiatisuk Senamuang, eks pelatih Timnas Thailand.
Fox Sports Asia
Kiatisuk Senamuang, eks pelatih Timnas Thailand.

BOLANAS.COM - Kiatisuk Senamuang, mantan incaran Persib Bandung, masuk dalam daftar pelatih terbaik Asia Tenggara dalam dekade terakhir.

Nama Kiatisuk Senamuang, eks pelatih Thailand yang sempat dikaitkan dengan Persib Bandung, didaulat sebagai pelatih tersukses Asia Teggara dalam sepuluh tahun terakhir.

Semenjak mengundurkan diri dari tim nasional Thailand pada 2017 lalu, Kiatisuk Senamuang memang beberapa kali dikaitkan dengan Persib Bandung.

Saat Djadjang Nurdjaman terdepak dari Persib Bandung pada 2017 lalu, Kiatisuk Senamuang sempat dirumorkan akan merapat walaupun tak terealisasi.

Baca Juga: Ada Striker Red Star Belgrade, Indonesia Kembali Jumpa China di Piala Asia U-16 2020

Berikutnya saat Mario Gomez meninggalkan Persib Bandung pada 2018 lalu, nama Kiatisuk Senamuang kembali muncul.

Baru-baru ini Kiatisuk Senamuang didaulat sebagai pelatih terbaik Asia Tenggara dalam satu dekade terakhir oleh laman Asean Football.

Kiatisuk Senamuang mengungguli pelatih beken Asia Tenggara lain, seperti Park Hang Seo (pelatih timnas Vietnam) dan Radojko Avramovic (eks pelatih Singapura).

Baca Juga: Drawing Piala Asia U-19 2020: Potensi Kekuatan Calon Lawan Indonesia di Grup A

Kiatisuk tercatat mengumpulkan dua trofi Piala AFF, yaitu pada 2014 dan 2016.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Asean Football
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.