Ungkit Malaysia, Pelatih Persib Robert Alberts Khawatir Timnas Indonesia Akan Terus Tertinggal

Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 17 Juni 2020 | 16:10 WIB
Robert Alberts dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 12 November 2019.
DENI DENASWARA/ TRIBUN JABAR
Robert Alberts dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 12 November 2019.

BOLANAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkit pengalamannya di Malaysia soal kompetisi usia dini dan mengkhawatirkan prestasi timnas Indonesia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan ketiadaan kompetisi usia muda di Indonesia.

Robert Alberts, yang menangani Persib Bandung sejak 2019, mengungkit pengalamannya saat melatih tim nasional Malaysia U-16.

"Tidak ada kompetisi usia muda yang reguler (di Indonesia)," ujar Robert Alberts dikutip dari Tribun Jabar (17/6/2020).

Baca Juga: Andritany Ceritakan Pengalaman Menarik Saat Dimarahi oleh Sang Idola

"Ketika saya melatih Malaysia U-16 di kejuaraan dunia, kami bermain melawan tim (junior) seperti PSV Eindhoven, Chelsea, dan yang lain," lanjutnya.

"Ketika saya membandingkan dengan tim saya, misal dengan Chelsea, mereka ada banyak pengalaman bermain di laga yang kompetitif," tambahnya lagi.

PSSI memang telah menggulirkan kompetisi Elite Pro Academy untuk menggerakkan sepak bola usia muda sejak 2018.

Hanya saja, klub-klub peserta tak mendapat cukup jam terbang lantaran sistem kompetisi yang tak memakai double round-robin seperti di level senior.

Baca Juga: Iwan Bule Konfirmasi PSSI Sedang Buru Pemain Keturunan demi Piala Dunia U-20 2021?


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.