Masih Pemulihan Cedera, Begini Jawaban Bagus Kahfi soal Peluang Main di Piala Dunia U-20 2021

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:00 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
DOK.PSSI
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

BOLANAS.COM - Piala Dunia U-20 2021 masih menjadi target realistis bagi Bagus Kahfi bila melihat perkiraan kesembuhannya dari cedera. 

Anggota skuat Garuda Select dan penyerang tim nasional Indonesia U-19, Bagus Kahfi, mengungkapkan harapannya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi saat ini menatap absen panjang akibat mengalami cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen saat memperkuat Garuda Select.

Cedera tersebut dialami Bagus Kahfi dalam laga Garuda Select melawan Reading pada 3 Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Sosok Anyar Dirut PT Liga Indonesia Baru, Siapa Akhmad Hadian Lukita?

Bagus Kahfi sendiri menjadi bagian timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang dilangsungkan di Jakarta pada September lalu.

Kualifikasi tersebut merupakan tahap pertama yang harus dilakoni negara-negara di Asia untuk merebut tempat ke Piala Dunia U-20 2021.

Pada putaran final Piala Asia U-19 2020, empat semifinalis akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Persib Bicarakan Masa Depan Febri Hariyadi, Sinyal Restui Kepindahan ke Thailand?

Hanya saja, lantaran Indonesia sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, fase kualifikasi dan putaran final Piala Asia U-19 2020 pun hanya menjadi formalitas belaka.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.