Shin Tae-Yong Dinilai Harus Manut pada Indra Sjafri dalam Tangani Timnas Indonesia

Unggul Tan Ngasorake - Rabu, 10 Juni 2020 | 19:00 WIB
Andi Darussalam Tabusalla, Ketua umum KONI Sulsel pada jumpa media di Makassar, Selasa (29/12/2015).
ABDI SATRIA/JUARA.net
Andi Darussalam Tabusalla, Ketua umum KONI Sulsel pada jumpa media di Makassar, Selasa (29/12/2015).

BOLANAS.COM - Tokoh sepak bola Indonesie, Andi Darussalam Tabusalla, menyarankan Indra Sjafri untuk turut andil dalam persiapan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-Yong.

Andi Darussalam mengaku heran dengan keputusan PSSI yang menyerahkan Timnas Indonesia di segala level usia kepada Shin Tae-Yong.

Menurut Andi, hal tersebut tidak akan berjalan dengan efektif.

"Saya sendiri masih bingung bagaimana pembagian tugas ini, Shin Tae-yong pengang U-19, U-21, dan senior. Tidak pernah kejadian seperti ini di dunia," kata Andi dilansir Bolanas.com dari Kompas.com.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu Shin Tae-Yong juga pernah curhat kepada media Korea Selatan tentang pekerjaannya di Indonesia.

 Baca Juga: PSSI Adakan Pertemuan Khusus dengan PT LIB, Ini Hal yang Dibahas

Shin Tar-Yong menilai tugasnya menangani tiga tim sekaligus cukup berat.

Oleh karena itu Andi menyarankan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, untuk turun tangan membantu persiapan Timnas Indonesia.

Sebagai Dirtek Indra dinilai memiliki wewenang untuk membantu Shin Tae-Yong dalam menyusun program latihan tim.

"Sekarang sudah ada dirtek (direktur teknik) Indra Sjafri, di situ yang bertanggung jawab dirtek, pelatih asal Korsel ini di bawah kendali dirtek," ujar Andi.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.