Kasus Covid-19 di Indonesia Jauh Lebih Kecil Dibandingkan Eropa, APSSI Dorong Liga 1 Dilanjutkan

Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 5 Juni 2020 | 08:15 WIB
Keberhasilan Bundesliga menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19 membuat APSSI mendorong PSSI melanjutkan Liga 1 2020.
TWITTER.COM/FCBAYERNEN
Keberhasilan Bundesliga menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19 membuat APSSI mendorong PSSI melanjutkan Liga 1 2020.

BOLANAS.COM - Melihat liga-liga di Eropa yang berhasil menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19, APSSI mendukung rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2020.

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) mendorong PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 meski kurva pertambahan kasus Covid-19 di Indonesia belum melandai.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memang belakangan sedang menggodok rencana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang telah ditangguhkan sejak Maret lalu.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan telah memberi opsi melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober.

Baca Juga: Presiden Madura United Buka Suara Terkait Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020

PSSI menyatakan akan kembali menggelar rapat dengan komite eksekutif (exco) untuk mencari keputusan final.

Ketua APSSI Yeyen Tumena menyatakan dukungan terhadap PSSI untuk melanjutkan kompetisi.

"Kami serahkan kepada PSSI dan PT LIB, apakah kompetisi dilanjutkan September atau Oktober," ujar Yeyen dalam virtual pressconference dikutip dari Kompas.com (4/6/2020).

Menurut Yeyen, PSSI bisa mencontoh liga-liga di Eropa, yang mampu menggelar kompetisi meski memiliki kasus infeksi Covid-19 jauh lebih besar dibanding Indonesia.

Baca Juga: Pangkas Gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ini Penjelasan PSSI


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.