Desak New Normal Diberlakukan, Pelatih Persib: Jangan Lagi Merusak Bumi!

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 2 Juni 2020 | 14:30 WIB
Pelatih dan pemain Persib, Robert Alberts dan Fabiano Beltrame, dalam jumpa pers usai uji coba melawan Persis, Sabtu (15/2/2020) di Stadion Manahan, Solo.
HUGO HARDIANTO WIJAYA/BOLASPORT.COM
Pelatih dan pemain Persib, Robert Alberts dan Fabiano Beltrame, dalam jumpa pers usai uji coba melawan Persis, Sabtu (15/2/2020) di Stadion Manahan, Solo.

BOLANAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyerukan masyarakat agar mematuhi "new normal" dan menghormati lingkungan demi menghindari pandemi di masa depan. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, urun pendapat mengenai tatanan "new normal" yang akan diberlakukan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Robert Alberts sudah menyatakan bahwa dirinya sepakat dengan manajemen Persib Bandung bahwa Liga 1 2020 perlu dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

Bagi Robert Alberts, Liga 1 2020 dapat digulirkan kembali demi mempertahankan martabat kompetisi dan kepentingan tim nasional.

Baca Juga: Bila Benar Hijrah ke Thailand, Febri Hariyadi Akan Jadi Winger Paling Senior di Muangthong United

"Kita seharusnya melihat gambaran lebih besar ke depan, ini bukan hanya untuk klub sendiri, tetapi untuk sepak bola Indonesia dan tim nasional, ini juga soal bagaimana tim mengikuti kompetisi Asia," ujarnya.

Tentu saja, menggelar kompetisi saat pandemi Covid-19 belum tertangani memerlukan kewaspadaan.

Oleh karena itu, Robert Alberts menekankan pentingnya protokol new normal.

Baca Juga: Hari Ini, PSSI Bahas Tiga Opsi Terkait Nasib Kompetisi Liga 1 2020

Menurut Robert, Liga 1 2020 dapat dilanjutkan dengan menerapkan sepenuhnya protokol new normal saat latihan, perjalanan, dan pertandingan.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.