Sejarah Hari Ini - Bela Timnas Indonesia, Boaz Solossa Cedera Patah Kaki Jelang Piala Asia 2007

Mukhammad Najmul Ula - Senin, 1 Juni 2020 | 15:04 WIB
Boaz Solossa saat memperkuat tim nasional Indonesia.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Boaz Solossa saat memperkuat tim nasional Indonesia.

BOLANAS.COM - Tepat hari ini 13 tahun yang lalu, 1 Juni 2007, Boaz Solossa mengalami cedera patah kaki pada laga pemanasan menuju Piala Asia 2007.

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, hari ini "memperingati" momen ketika dirinya mendapat cedera patah kaki pada 1 Juni 2007.

Pada masa lalu, Boaz Solossa sempat dikritik sebagai pemain yang tak punya nasionalisme lantaran pernah menolak panggilan tim nasional Indonesia.

Untuk menjawab kritik tersebut, Boaz Solossa selalu mengingatkan bahwa dirinya pernah mengalami dua kali cedera patah kaki saat membela timnas Indonesia.

Baca Juga: Restu Robert Alberts untuk Dua Pemain Persib di Timnas Indonesia U-19

Momen pertama Boaz mendapat cedera mengerikan tersebut teradi pada laga final Piala AFF 2004.

Saat itu, kaki Boaz sempat patah akibat mendapat tekel dari bek Singapura yang pernah membela Persija Jakarta dan Persib Bandung, Baihakki Khaizan.

Boaz kembali mengalami cedera patah kaki, bahkan saat usianya baru menginjak 21 tahun.

Baca Juga: Liga Polandia Kembali, Klub Egy Maulana Vikri Berhasil Menang Dramatis

Pada 1 Juni 2007, Indonesia sedang bersiap menuju Piala Asia 2007 yang digelar di rumah sendiri dengan menjalani uji tanding melawan timnas Hong Kong.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.