Hadapi Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Punya Dua Bek Keturunan yang Main di Eropa

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 28 Mei 2020 | 16:00 WIB
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di  FC Twente, Mees Hilgers
FCTWENTE.NL
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers

BOLANAS.COM - Indonesia saat ini memiliki dua pemain keturunan berposisi bek tengah yang tengah merumput di Eropa, yaitu Elkan Baggot dan Mees Hilgers.

Tim nasional Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan secara online yang dipantau langsung oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Saat ini, skuat Indonesia U-19 yang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 tersebut berjumlah 44 orang.

Turnamen yang akan dihelat di Uzbekistan tersebut sebenarnya akan menjadi "kualifikasi" bagi kontinen Asia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Empat tim semifinalis akan mendapat tiket otomatis menuju Piala Dunia U-20 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Daripada Membahas Nasib Kompetisi, Madura United Minta PT LIB Fokus Pada Hal Ini

Nah, karena Indonesia sudah berstatus sebagai tuan rumah, makan anak asuh Shin Tae-Yong sudah dijamin mendapat tempat pada putaran final Piala Dunia U-20 2021.

Maka dari itu, ajang Piala Asia U-19 2020 mendatang lebih tepa dikatakan ajang pemanasan bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Rentang panjang menuju hari pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 boleh dijadikan Shin Tae-Yong sebagai ajang eksperimen untuk mengutak-atik komposisi tim.

Untuk itu, Shin Tae-Yong rasanya perlu memanggil dua pemain keturunan Indonesia yang saat ini merumput di Eropa, Mees Hilgers dan Baggott.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.