3 Liga di Asia Tenggara Segera Dimulai, Bagaimana Nasib Liga 1 2020?

Nungki Nugroho - Rabu, 20 Mei 2020 | 17:00 WIB
Selebrasi juara Chiangrai United seusai mengalahkan tuan rumah Suphanburi, mereka menjuarai Liga Thailand 1 2019 di Stadion Provinsi Suphanburi, 26 Oktober 2019.
FACEBOOK.COM/CRUTD
Selebrasi juara Chiangrai United seusai mengalahkan tuan rumah Suphanburi, mereka menjuarai Liga Thailand 1 2019 di Stadion Provinsi Suphanburi, 26 Oktober 2019.

BOLANAS.COM - Tiga kompetisi di Asia Tenggara segera dimulai dalam waktu dekat, sedangkan Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang.

Berbeda dengan Liga 1 2020, tiga negara di Asia Tenggara bersiap menggelar kembali kompetisi saat masa Covid-19.

Ketika negara tersebut adalah Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) sepakat untuk menggelar kompetisi dengan format baru.

"Sisa dari Vietnam League 2020 akan dimainkan dengan format laga tunggal sebelum kemudian pindah ke fase berikutnya untuk menentukan pemenang keseluruhan. Ini akan dimulai pada 5 Juni 2020," tulis laman resmi AFF, aseanfootball.org.

Baca Juga: Agar Persib Kembali Berlaga, Ridwan Kamil Minta Bobotoh Disiplin Patuhi PSBB

Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh, menyatakan bahwa pihaknya telah merundingkan hal tersebut dengan asosiasi pemain.

"Berdasarkan faktor waktu saat ini, Liga akan mulai dari Juni dan berakhir pada 31 Oktober 2020. Ini adalah format yang VFF dan VPF telah usulkan dan disetujui oleh anggota dewan eksekutif," kata Le Hoai Anh.

Setelah Vietnam, federasi sepak bola Thailand (FAT) juga membuka peluang menggulirkan Liga pada September 2020.

Bahkan Otoritas sepak bola Thailand (SAT) yang bernaung di bawah Kementerian Olahraga Thailand menyatakan bahwa aktivitas olahraga bisa dimulai lebih cepat.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Bangkok Post,AseanFootball.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.