Diduga Terima Dana Suap, Ini Komentar Presiden Madura United

Unggul Tan Ngasorake - Minggu, 17 Mei 2020 | 15:58 WIB
Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi, menginginkan proses seleksi ketat untuk mencari pengganti Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi, menginginkan proses seleksi ketat untuk mencari pengganti Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.

BOLANAS.COM - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, disebut menerima dana suap dalam persidangan kasus dana hibah KONI.

Nama Achsanul Qosasi disebut dalam persidangan dugaan suap terkait dana hibah KONI yang melibatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Asisten pribadi Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, yang dihadirkan sebagai saksi menyebut ada aliran dana sebesar Rp 3 Miliar yang masuk ke rekening Achsanul.

Menyikapi pernyataan tersebut, pria yang juga anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu langsung membantah tuduhan tersebut.

"Kasus ini adalah kasus dana Hibah KONI yang diperiksa oleh BPK tahun 2016. Pemeriksaan Hibah KONI belum periode saya," kata Achsanul dilansir Bolanas dari Kompas.com.

Baca Juga: Bukan Uang, Ini Alasan Yanto Basna Lebih Memilih Liga Thailand Ketimbang Malaysia

"Surat Tugas Pemeriksaan bukan dari saya. Saya memeriksa Kemenpora tahun 2018 untuk pemeriksaan Laporan Keuangan," sambungnya.

Lebih lanjut, Achsanul mengaku tidak pernah mengenal Ulum.

Karena itu, Achsanul berharap bisa bertemu dengan Ulum untuk mengkonfirmasi kesaksiannya tersebut.

Baca Juga: Wonderkid Persija Incar Satu Tempat di Timnas U-19 Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.