Bahagianya Jaino Matos Setor 17 Pemain Muda ke Tim Senior Persib Bandung

Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 13 Mei 2020 | 15:15 WIB
Jaino Matos saat melatih Persiba Balikpapan.
Jaino Matos saat melatih Persiba Balikpapan.

 

BOLANAS.COM - Pelatih asal Brasil, Jaino Matos, mengungkapkan kebahagiaannya bisa memoles para pemain muda Persib Bandung.

Nama Jaino Matos, meski sudah lama tinggal di Indonesia, mungkin hanya samar-samar terdengar bagi pencinta sepak bola nasional.

Jaino Matos memang jarang menerima pekerjaan sebagai pelatih utama sebuah klub, seperti halnya para kolega dari Brasil seperti Sergio Farias atau Stefano "Teco" Cugurra.

Selama berkarier di Indonesia, Jaino Matos tercatat hanya sekali menangani klub di kasta tertinggi, yaitu bersama Persiba Balikpapan di Indonesia Soccer Championship 2016.

Selebihnya, pelatih kelahiran 27 1979 tersebut lebih banyak terlibat di belakang layar.

Baca Juga: Tak Hanya Warga Indonesia, Suporter Asing Juga Merindukan Liga 1

Lebih tepatnya, ia lebih menyukai pekerjaan melatih para pemain muda.

"Jadi di pembinaan dan senior total 7 tahun, tetapi passion saya di pembinaan kelompok usia," ucap Jaino Matos saat wawancara dengan jurnalis senior Weshley Hutagalung di Instagram.

"Saya sudah mantapkan hati dan batin saya untuk mendedikasikan waktu, jasa, dan tenaga dan yang lain untuk pembinaan," tambahnya.

Baca Juga: Manfaat Program Garuda Select yang Dirasakan Oleh David Maulana


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.