PSSI dan Menpora Gelar Rapat Bahas Persiapan Piala Dunia U-20

Unggul Tan Ngasorake - Kamis, 7 Mei 2020 | 03:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).

BOLANAS.COM - Menpora, Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menggelar rapat bersama membahas kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20.

Dari hasil tersebut diputuskan persiapan Piala Dunia U-20 baru akan dimulai jika pemerintah telah mencabut status darurat COVID-19.

Menpora dan PSSI sepakat untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah terkait pandemi COVID-19.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Ketum PSSI tentang persiapan piala dunia sepak bola U-20 yang rencananya akan dilakukan tahun 2021 di Indonesia," kata Menpora dilansir BolaNas dari Warta Kota.

Sebelumnya, akibat pandemi COVID-19 FIFA batal mengunjungi Indonesia untuk meninjau venue yang telah diajukan oleh PSSI.

Baca Juga: Langkah Mulia dari Persipura Jayapura Di Tengah Pandemi COVID-19

Batalnya kedatangan FIFA pada Maret lalu membuat pemerintah dan PSSI belum bisa melanjutkan persiapan.

Penundaan tersebut termasuk pelatnas Timnas U-19 Indonesia dan perbaikan sektor venue pertandingan.

"Kondisi yang kita hadapi adalah waktu ideal yang dibutuhkan untuk recovery pemain yang sudah lama istirahat dari pelatnas," ujar Zainudin.

Baca Juga: Soal Kelanjutan Liga 1 2020, PSSI Pasrah dengan Keputusan Pemerintah


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : wartakota.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.