Wonderkid Persib Beberkan Pelajaran Berharga di Garuda Select

Nungki Nugroho - Jumat, 1 Mei 2020 | 17:48 WIB
Bek Garuda Select dan Persib Bandung, Kakang Rudianto.
DOK. GARUDA SELECT
Bek Garuda Select dan Persib Bandung, Kakang Rudianto.

BOLANAS.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, memaparkan pelajaran berharga yang didapatkannya selama mengikuti program Garuda Select season 2.

Kakang Rudianto merupakan salah satu pemain masa depan bagi Persib Bandung.

Bersama dua pemain Diklat Persib Bandung lainnya, Erlangga Setyo dan Ferdiansyah, Kakang berkesempatan untuk menimba ilmu dengan bergabung Garuda Select season 2.

Selain digembleng dengan latihan, para bintang muda Persib ini juga menjalani uji coba melawan klub-klub elite Eropa seperti Inter Milan, Arsenal, dan Juventus.

Meski jarang mendapatkan tempat di starting line-up, Kakang tetap menjadi sorotan bagi Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Baca Juga: Cara Pelatih Garuda Select Atasi Masalah Postur Tubuh Pemain Indonesia

Legenda Chelsea itu menilai Kakang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus dan berani dalam menghalau serangan lawan.

Pemain bertahan Diklat Persib Bandung itu pun mengakui jika kemampuannya semakin berkembang selama bergabung Garuda Select.

"Alhamdulillah selalu diberi kesehatan dan mendapat banyak pelajaran dalam bermain sepakbola dengan lebih baik lagi," kata Kakang dikutip BolaNas.com dari laman resmi Persib.

Satu pelajaran berharga yang dipetik Kakang selama di Garuda Select adalah terkait taktik permainan.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.