Kiper Arema FC Dituntut Naik Level Sesudah Pandemi Covid-19 Berakhir

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 5 April 2020 | 17:56 WIB
Pelatih kiper Arema FC musim 2020, Felipe Americo.
Suci Rahayu/Kompas.com
Pelatih kiper Arema FC musim 2020, Felipe Americo.

BOLANAS.COM - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, mengharapkan anak buahnya tampil lebih kuat dan lebih baik seandainya Liga 1 2020 bergulir setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Arema FC tengah berada dalam tren menukik saat Liga 1 2020 dihentikan oleh PSSI akibat persebaran pandemi virus corona.

Dalam tiga laga, Arema FC hanya meraih satu kemenangan di laga perdana menghadapi PS Tira-Persikabo dengan skor 2-0 Senin (2/3/2020).

Dalam dua laga berikutnya, tim berjuluk Singo Edan berturut-turut kalah dari Persib Bandumg (dengan skor 1-2) dan PSIS Semarang (0-2).

Catatan empat kali kebobolan dalam dua laga setelah sempat mencatat nirbobol tentu membuat gusar pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo.

Pelatih impor asal Brasil tersebut mengaku telah mengevaluasi performa kiper Arema FC, termasuk Teguh Amiruddin yang menjadi kiper utama.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Juga Buat Pengelola Stadion Maguwoharjo Merugi

"Kami sudah evaluasi mereka dalam tiga pertandingan," ucap Felipe, seperti dikutip Bolanas dari situs resmi liga.

Para pemain Arema FC sendiri saat ini tengah menjalani libur panjang di kediaman masing-masing menyusul pemberitahuan PSSI mengenai kepastian liga yang baru akan bergulir lagi paling cepat pada Juli 2020.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : liga-indonesia.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.